Berita


Prospeknya Cerah, Bisnis Logistik Diprediksi Tumbuh Lebih 30% di 2020

Publish : 13 Jul 2019

Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) memprediksi potensi pertumbuhan bisnis logistik bisa mencapai lebih dari 30% hingga 2020. Ketua Kompartemen Bidang e-commerce DPP ALFI, Yan Henry Joewana mengatakan, potensi ini akan terus bertumbuh, apalagi kini banyak hadir para pemain logistik baru.

Estimasi pertumbuhan sektor tersebut secara menyeluruh bisa mencapai Rp 40 triliun atau lebih per tahunnya. “Sektor logistik di Indonesia sangat menjanjikan dalam peluang bisnis,” ujar Yan kepada Katadata.co.id, Jumat, (12/7).

Apalagi, sejak awal tahun ini ada banyak perusahaan logistik yg dapat pendanaan seperti Waresix dan Ritase. Kemudian ada startup logistik asal Singapura, Ezyhaul, yang juga baru mendapat pendanaan dan startup logistik asal Malaysia TheLorry dan dikabarkan bakal masuk Indonesia.

Namun, Yan mengatakan, para pemain baru itu hanya menyentuh satu bagian saja di sisi logisitik, yakni di area transportasi. Sedangkan, untuk bisa menekan biaya logistik di Indonesia, perusahaan logistik perlu menyentuh aspek lain, seperti pergudangan dan pengiriman ke konsumen. “Jadi bukan hanya transportasi point to point saja yang disentuh,” ujarnya.

Sumber dan berita selengkapnya:
https://katadata.co.id/berita/2019/07/12/prospeknya-cerah-bisnis-logistik-diprediksi-tumbuh-lebih-30-di-2020

Berita Terkait

PESAN DI SEMUA PERANGKAT ANDA

PARTNERS

HUBUNGI KAMI

Alamat:

The Plaza Office Tower, 7th Floor,
Jl. MH. Thamrin Kav. 28-30, Jakarta Pusat, 10350,
Indonesia.

Telephone

MEDIA SOSIAL